Pernahkah, Anda menonton jenis film action hollywood yang sangat populer di bioskop-bioskop ? 

Bila Anda memperhatikan tampilan fisik para actor film action,seperti Jason Statham, Matt Damon, Brad Pitt, Channing Tatum ataupun Jessica Alba yang mana memiliki postur tubuh yang kekar dan ideal dengan kemampuan action dan performance yang mengagumkan.

Sebagian orang yang termasuk golongan pemantau perkembangan dunia kebugaran, Anda pasti pernah mendengar istilah Crossfit.

Secara umum CrossFit adalah pola latihan yang menggabungkan olahraga kardiovaskuler dengan angkat beban ke dalam format serupa circuit training. Crossfit memang mengedepankan sistem one size fit all, sehingga tidak ada perbedaan latihan sekalipun Anda adalah atlet gulat profesional atau bahkan orang yang belum pernah fitnes seumur hidup.

 

Berikut adalah tiga alasan Anda wajib mencoba latihan crossfit :

1. Melatih Kekuatan Otot Serta Stamina Sekaligus
Format latihan Crossfit serupa dengan circuit training sehingga kedua manfaat itu bisa Anda dapatkan sekaligus. Bonusnya, jenis latihan ini juga bagus untuk membakar lemak dan mempertajam bentuk otot Anda.

2. Motivasi Anda Lebih Baik
Seperti latihan beban yang umum dilakukan di gym, Crossfit lazim dilakukan di sebuah ruangan khusus (biasanya garasi), salah satunya adalah The Overman Crossfitter Garage. Dan, tiap member The Overman Crossfitter Garage biasa berkompetisi sekaligus memotivasi satu sama lain. Kami yakin Anda akan lebih sanggup menyelesaikan 20 repetisi pull up ketika ada belasan orang menyemangati (dan meneriaki) Anda.

3. Cocok Untuk Pemula Maupun Yang Berpengalaman
Walaupun pola latihannya sama untuk setiap orang (biasanya dalam bentuk Workout of The Day/WOD), intensitas latihan tetap Anda yang mengatur, misalnya dengan mengurangi beban. Selain itu, ada kelas-kelas induksi (induction) yang mengajarkan teknik yang benar dalam melakukan gerakan.

Penasaran ? Anda bisa bergabung ke The Overman Crossfitter Garage yang berlokasi di Jl. Banjar Sari Selatan No. 10 Tembalang, Semarang untuk mencicipi rutinitas CrossFit Training. Pastikan Anda tidak melewatkan Crossfiter Training yang diawasi langsung oleh trainer yang sudah tersertifikasi.

Jadi, siap menaklukan tantangan Crossfit ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *